Rabu, 17 Mei 2017

ULASAN 1

Ulasan ini membahas mengenai Video yang diunggah oleh Kevin Wallace dengan Judul "Intro to Storage Area Network SAN Technologies (Network+ Complete Video Course - Sample Video" (Link Menuju Video) dengan durasi video : 5 menit 17 detik yang telah ditonton oleh 21.252 viewers terhitung 18-05-2017. 

Video ini menjelaskan mengenai hubungan antara server dan teknologi yang efesien untuk berhubungan dengan server dalam hal mengakses data. Ada beberapa cara untuk mengakses data pada sebuah network secara lokal, setiap server memiliki akses ke ethernet dan ke Direct-Attached Storage (DAS). Komputer dapat berkomunikasi dengan storagenya sendiri dengan menjalankan SCSI(Small computer system interface). Untuk dapat berkomunikasi dengan server yang lain, maka antar server harus saling disambungkan. 

Ada 4 cara untuk menghubungkan antar server yaitu menggunakan NAS(Network attached Storage), menggunakan Fibre channel, menggunakan FCoE atau menggunakan iSCSI. Fibre Channel lebih unggul dibandingkan NAS karena sharing data yang digunakan pada NAS adalah file storage data sedangkan pada Fibre channel menggunakan Block level data. Sedangakan kelebihan dari FCoE adalah pada fibre channel menggunakan NIC dan HBA untuk menghubungkan sedangkan pada FCoE fibre channel langsung dihubungkan pada ethernet sehingga lebih murah. kelebihan iSCSI adalah sharing data tetap pada block level data dan lebih murah dibandingan FCoE karena iSCSI berkomunikasi melalui IP

Konten yang diberikan pada video tersebut sangat bagus, karena menggunakan gambar untuk mensimulasikan bagaimana hubungan antar server. Juga penjelasan yang diberikan sangat rinci berikut dengan Pengertian mengenai istilah-istilah yang ada di dalam penjelasan video. Konten juga lengkap membahas Storage Area Network.

Sekian pembahasan Ulasan Video tersebut, semoga bermanfaat!

Github Account : Nurintaaan
URL ULASAN  :https://os-nurintanalatas.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1.html
URL Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=4RsLUTJ_Qtk (5 Menit 17 detik)
Materi : WEEK-09
Tanggal submisi revisi pertama : 18 Mei 2017 11.04
Tanggal submisi revisi terakhir : 18 Mei 2017 11.04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING09

------------------------------------------------------------------------- RANKING09 ULASAN PESERTA OS 2017-1 -----------------------...